Selasa, 10 April 2012

IBU


Perjuangan seorang ibu tiada hentinya ,dari mulai mengandung anak sampai mengurusnya dari kecil sampai dewasa.Begitu banyak pengorbanan ibu untuk anak-anaknya tanpa lelah ,tanpa mengeluh,dan tanpa mengharapkan balas jasa.
Bila kuperhatikan semangat kerja ibuku kadang aku suka malu sendiri,dia begitu gigih memperjuangkan kehidupan anak-anaknya walaupun sudah pada dewasa,tapi dia tetap semangat membantu .Dari hari ke hari tiada waktu yang digunakan untuk leha-leha,dia terus melakukan apa saja yang dapat ia kerjakan .
di usianya yang menginjak 68 th dia masih semangat berkebun,tanpa lelah,tanpa mengeluh kecapaian,semua Ia kerjakan dengan penuh keikhlasan.
Aku sebagai anak tertua kadang malu belum bisa memberikan kesenangan padanya,walaupun apa yang akan membuat dia senang aku berusaha melakukannya,tapi tetap belum puas aku menyenangkan hatinya.
Ibuku tak mau kalau disuruh diam di rumah biar anak-anak mengusahakan untuk kehidupannya,dia selalu mengerjakan yang ia mau sepanjang dia mampu .Dia akan merasa senang hati bila dapat berbagi hasil kerjanya pada orang lain dan keluarganya .
Untuk menyenangkan hati dan meringankan sedikit beban kerjanya,aku meluangkan waktu liburku untuk menemani dan membantu dia di kebun,dalam bekerja dia tak pernah mengeluh cape ,beda denganku kadang aku mengeluh kalau merasa kecapaian.
Di sela sela kesibukan bekerja dia selalu meluangkan waktu untuk berdo'a dan memohon pertololngan Yang Maha Kuasa demi keselamatan diri dan keluarganya.
Ketulusaan,keikhlasan, kesabaran dan kegigihan seorang ibu dalam menjalani kehidupanya  perlu kita teladani .
Aku sangat bangga pada ibuku yang selalu ingin berbagi pada orang lain walaupun itu hasil cucuran keringatnya sendiri.Semoga yang ia lakukan menjadi bekal kelak di Akhirat! Amin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar